Bagi kita-kita yang fanboy Star Wars. Pastinya kamu sudah tahu kalau hampir satu tahun terakhir ini. Proyek remake game Star Wars: Knights of the Old Republic (2003) sedang berjalan. Dan tak ayal, hal ini tentunya membuat kita merasa excited banget.

Pasalnya Knights of the Old Republic merupakan salah satu game Star Wars yang dianggap keren banget. Selain karena konsep genre-nya yang role-playing action. Juga, plot dari game ini seru banget.

Darth Malak

Bagi mungkin yang belum mengetahui. Knights of the Old Republic berlatar 4.000 tahun sebelum terbentuknya sistem pemerintahan Kekaisaran Galaksi (Galactic Empire). Atau dengan kata lainnya lagi, 4.000 tahun sebelum film Star Wars: Revenge of the Sith (2005).

Nah dalam game ini diceritakan kalau villain yang juga pentolan Dark Lord Sith legendaris, Darth Malak memimpin satu armada pasukan Sith-nya. Tentunya tujuannya adalah agar kaum Sith bisa menguasai Republik Galaksi (Galactic Republic).

Kita nantinya akan memainkan karakter Jedi buatan kita sendiri dan harus berpetualang sekaligus beraksi untuk menghentikan Malak.

Selain karakter yang kita mainkan adalah Jedi buatan kita sendiri. Hal lain yang membuat game ini begitu disukai adalah kita juga yang menentukan ending-nya. Spesifiknya, ending-nya tergantung dari aksi dan juga interaksi kita dengan karakter-karakter NPC lain dalam game-nya.

Nantinya semuanya akan diakumulasi dan ditentukan apakah karakter jedi kita condong ke sisi terang (light side of the force) atau sisi gelap (dark side of the force). Nah pada akhirnya kita akan mendapatkan salah satu ending-nya apakah ending sisi terang atau sisi gelap.

Sekali lagi dengan kesemua aspek tersebut juga tak lupa gameplay yang asyik, gak heran jika game ini hit banget. Dan gak heran juga jika proyek remake-nya ini diantisipasi banget. Akan tetapi guys, sayangnya gue ada kabar gak enak banget nih.

Remake Dihentikan Sementara

Hal ini karena developer proyek remake-nya, Aspyr Media (Star Wars: The Force Unleashed) memecat kedua kedua sutradara art & design game-nya: Brad Prince dan Jason Minor. Pemecatannya dilakukan pada bulan Juli, 2022 ini.

Entahlah mengapa keduanya dipecat tapi bisa kita asumsikan bahwa Aspyr Media gak puas dengan hasil kerja keduanya. Alhasil gara-gara ini sekali lagi, proyek remake Star Wars: Knights of the Old Republic harus tertunda dulu hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Kiriman serupa