Popularitas dari Sword Art Online memang tidak ada matinya. Berawal dari sebuah Anime, kini Sword Art Online telah diadaptasi menjadi berbagai game di berbagai platform berbeda. Mulai dari konsol, PC dan kini Mobile.

Benar, Bandai Namco telah mengumumkan game Sword Art Online untuk platform Mobile. Game ini mereka beri nama Sword Art Online Variant Showdown untuk perangkat Android dan iOS.

Variant Showdown ini direncanakan akan rilis secara free-to-play alias gratis dimainkan. Pengumuman ini datang sebagai selebrasi ulang tahun ke-10 Sword Art Online. Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Bandai Namco.

Sword Art Online Variant Showdown akan becerita tentang sebuah game bernama Cross Edge. Dalam game ini, akan ada seorang pemain misterius menggunakan jubah dan membunuh banyak pemain dan membuat pemain-pemain tersebut kehilangan ingatan.

Kirigaya Kazuto alias Kirito sebagai tokoh utama mencurigai bahwa ini adalah perbuatan Laughing Coffin, sebuah clan yang meneror pemain ketika kirito terjebak dalam game Sword Art Online (Anime).

Karena ini, ia memutuskan untuk menginvestigasi kejadian ini bersama teman-temannya. Sword Art Online kini telah berusia 1 dekade sejak pertama kali dirilis pada tahun 2012 silam. Dalam kurun waktu 10 tahun ini, SAO telah mendapatkan adaptasi Manga, Anime, Movie dan Video Game.

Menurut informasi, Sword Art Online Variant Showdown akan rilis secara global pada tahun ini. Pemain juga dapat melakukan pra-registrasi melalui situs resmi dari game tersebut. Pemain yang melakukan pra-registrasi nantinya akan mendapatkan hadiah sesuai dengan jumlah pemain yang telah melakukan pra-registrasi.

Kiriman serupa